Senin, 17 September 2012

TIRE TORQ, KUNCI PEMBUKA BAN YANG AJAIB


Assalamualaikum…..
Rekan-rekan yang memiliki mobil atau yang sering menggunakan mobil (nggak harus punya sendiri kan…) pasti tidak akan pernah lepas dari ANCAMAN GANTI BAN. He..he..he.. kalau saya nih, terus terang ganti ban mobil adalah pekerjaan yang tidak saya senangi, walaupun sebenarnya sih nggak susah-susah banget. Tinggal pasang dongkrak pada posisi ban yang akan diganti, naikkan dongkraknya, buka baut-bautnya, lepaskan roda dari as, pasang yang baru, kencangkan lagi bautnya, turunkan dongkraknya, dan selesai.
Lho kalau begitu apa dong yang jadi beban, kok sampai dibilang kerjaan yang tidak disenangi….? Bisa jadi sebagian dari rekan-rekan setuju dengan saya, bahwa hal yang paling nggak enak saat ganti roda/ban mobil adalah pada waktu membuka BAUT yang mengunci posisi roda pada as nya. Hal tersebut disebabkan kondisi baut roda memang bisa berubah menjadi sangat kencang akibat perputaran roda saat digunakan. Nah…kalau sudah begini, membuka BAUT roda mobil menjadi pekerjaan yang MENYENGSARAKAN. Bagaimana tidak, di mobil yang kita kendarai hanya terdapat kunci pembuka baut roda yang standar bawaan dari dealer, yang kualitasnya tidak terjamin.
Dengan bentuk dan ukuran kunci yang kurang memadai, harus kita gunakan untuk membuka baut roda yang sangat kencang. Sering kita memulai menggunakan satu tangan, begitu tidak berhasil kita gunakan dua tangan, masih belum bisa juga, kita gunakan pipa penyambung untuk memperpanjang lengan tuas dari kunci pembuka. Masih belum bisa juga, kita gunakan satu kaki kita, masih belum bisa juga kita gunakan dua kaki dengan seluruh berat badan kita, untuk memberikan tenaga demi agar si BAUT roda dapat terbuka.
He..he..he… semoga ilustrasi saya tadi nggak berlebihan ya. Tapi bisa jadi diantara rekan-rekan ada yang mengalami hal seperti itu. Nah…setelah semua usaha itu, kalau nggak juga bisa dibuka bagaimana dong….? Ini masalahnya. Sering kita memaksakan sekuat tenaga untuk membuka BAUT roda, tapi yang didapatkan bukannya sang BAUT yang terbuka tapi malah sudut-sudut dari baut menjadi tergerus oleh kunci BAUT alias SLEG. Kalo sudah begini…ya GAME OVER deh, alias mobil harus dibawa ke bengkel. Iya kalo bengkelnya deket, nggak masalah mobil dipaksain jalan sedikit. Tapi kalo jauh, ato sedang di jalan Tol, ya udah, mau tidak mau harus diderek. Berapa duit yang harus kita keluarkan. Atau kita nggak mau pakai derek, kita paksain jalan tuh mobil, bisa dipastikan komponen-komponen roda akan pada hancur, entah itu peleg, as dan pastinya bannya itu sendiri. Berapa duit lagi tuh….?
Itulah yang saya maksud, bahwa pekerjaan mengganti ban bisa menjadi kegiatan yang sangat menyebalkan.
Kalau begitu….bagaimana dong? Tenang-tenang saudaraku…. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, begitu juga dengan masalah ganti ban ini, pasti ada solusinya. Seperti yang disebutkan dalam Al-Qur'an Surat An-Insyirah ayat yang artinya Bahwa bersama kesulitan pasti ada kemudahan, bahwa bersama kesulitan pasti ada kemudahan (Lho kok jadi dakwah sih…ya nggak apa-apa semoga ada pahalanya).
Ya, solusi dari kesulitan ketika mengganti ban adalah sebuah alat yang bernama TIRE TORQ.




 

Apa itu TIRE TORQ?

TIRE TORQ adalah sebuah alat bantu bagi kita untuk memudahkan saat membuka baut pengunci roda kendaraan, dimana dengan alat ini kita mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu ya kebalikan dari permasalahan yang saya uraikan di atas…(he..he..he…nggak segitunya kalee…). Ya ini saya uraikan beberapa keuntungannya :

 

1.    Tidak butuh tenaga yang banyak/besar. Dengan menggunakan TIRE TORQ, kita cukup gunakan kekuatan satu tangan ketika akan membuka BAUT. Itupun Cuma sedikit dorongan, nggak sampai NGEDEN-kata orang Jawa, atau MENGEJAN. Suer, bener, saya sudah nyobain. Bahkan anak saya yang masih kelas 3 SD saja bisa tuh buka BAUT roda. Nggak percaya, nih fotonya. Rekan-rekan yang wanita pasti sangat terbantu dengan alat ini, sehingga saat ban mobil harus diganti, bisa dilakukan sendiri, karena dengan alat ini tidak butuh tenaga yang cukup besar.

 

2.    Tidak butuh alat tambahan. Kalau kita pakai kunci pembuka baut roda yang standar, kita sering menyambungkan dengan besi pipa agar dapat menambah tenaga putar terhadap baut. Atau ada juga yang membeli kunci yang lebih besar yang biasa dikenal ratchet. Tetapi dengan TIRE TORQ, sama sekali kita tidak membutuhkan semua alat itu, DIJAMIN!!!!, yang tentunya semua itu-baik besi pipa maupun kunci yang lebih besar akan menyita runag yang lebih di dalam kendaraan kita.

 

3.    Tidak membutuhkan ruang simpan yang luas. Penambahan alat-alat seperti yang diuraikan di atas akan menimbulkan konsekuensi yaitu bertambahnya ruang simpan bagi alat-alat tambahan tersebut. Misalkan besi pipa yang panjang atau kunci ratchet dengan lengan tuas yang panjang, pasti akan membutuhkan ruang simpan tersendiri di kendaraan. Tidak demikian dengan TIRE TORQ. Dia hanya membutuhkan ruang simpan yang sangat sedikit, karena bagian-bagiannya terpisah-pisah dan akan disatukan saat akan digunakan.

 

4.    Tidak merusak sudut baut. Seperti yang telah diuraian di atas, pemberian tenaga yang berlebihan saat membuka baut roda akan berpotensi merusa sudut baut roda atau SLEG. Namun tidak demikian halnya dengan TIRE TORQ. Disamping bentuk kunci shok yang disediakan dalam paket TIRE TORQ dibuat dengan ketelitian yang sangat baik, pemberian tenaga yang terkendali pada alat TIRE TORQ akan memberikan jaminan bahwa sudut tepian baut tidak akan rusak tergerus oleh socket.

 

5.    Tidak akan kelebihan atau kekurangan tekanan puntir pada baut. Setelah melepas dan mengganti roda, maka tahap selanjutnya adalah memasang kembali. Nah, permasalahannya ketika kita akan mengencangkan kembali sang BAUT, apakah tingkat kekencangan sudah sesuai? Karena terlalu kencang sama bahayanya dengan terlalu kendor. Malah kawan saya yang orang bengkel bilang mendingan kekendoran dikit daripada kekencangan dikit. Nah lo… bagaimana nih? Lagi-lagi TIRE TORQ jawabannya. Pada alat TIRE TORQ, sudah didesain agar tekanan pada baut RODA memilii ukuran torsi yang sesuai, sehingga ketika kita mengencangkan BAUT dan sudah mencapai ukuran TORSI yang sesuai, alat TIRE TORQ akan mengeluarkan suara yang cukup keras untuk menginformasikan bahwa putaran untuk mengencangkan sudah cukup. Dan apabila masih kita teruskan pun, sang alat TIRE TORQ akan berhenti memutar baut. Jadi kita tidak akan was-was dengan tingkat kekencangan BAUT roda kendaraan.

 

Ini beberapa gambar dari TIRE TORQ: 




 Kemasan luar dan isi dari TIRE TORQ





TIRE TORQ untuk membuka dan mengencangkan mur/nut roda mobil

Bagan TIRE TORQ


Nah…setelah membaca uraian saya di atas, apakah saudara-saudara ada yang berminat memiliki alat tersebut? Kalo berminat berapa harganya….? Nah ini, soal yang paling rumit, ada yang bilang harganya mahal… Tapi bagi saya, itu mah murah, karena kita bandingkan dengan manfaat yang dapat diperoleh.

Lha iya, kalo begitu berapa harganya????

He…he..he… begini saja dah. Saya pengen meneladani cara berdagang Rasululloh S.A.W. Saya kulakan alat ini satu bijinya harganya Rp 350.000,- plus ongkos kirim per sepuluh bijinya Rp 43.950,- (scan struk belanja lihat di bawah ya…sebagai bukti). 



Jadi modal saya satu bijinya Rp 350.000,- + Rp 4.395,- = Rp 354.395,-. 
Nah, bagi yang berminat, bisa order ke saya, mau kasih saya untung saya berapa sesuai dengan seberapa besar rasa SYUKUR Anda terhadap manfaat alat ini.
Untuk pesannya bagaimana?
Cukup SMS di nomor 


0815-5606-911
0852-352-6455
0877-225-43433

Jadi untuk total transfernya: 
Rp 354.395 + Ongkos kirim (pakai JNE) + Laba (terserah rekan-rekan),

Transfer dapat dilakukan melalui:









Silahkan Anda transfer dahulu dananya, setelah transfer silahkan konfirmasi ke saya berikut alamat lengkap pengiriman barang. Batas waktu transfer adalah pukul 13.00 agar barang dapat saya kirim hari itu juga. Apabila lebih dari pukul 13.00, maka barang akan saya kirim hari berikutnya. Apabila pemesanan dan pembayaran dilaksanakan pada hari libur atau Minggu, maka pengiriman barang akan dilaksanakan pada hari kerja berikutnya.

 

Untuk spesifikasi lengkap tentang TIRE TORQ, silahkan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar